Ronaldo wins men’s Ballon d’Or

Ronaldo Pantas Memenangi Ballon d'Or


Cristiano Ronaldo akhirnya jadi pemain terpilih yang berhasil menggondol penghargaan Ballon d'Or 2013. Ia mampu mengalahkan para pesaingnya, yakni Lionel Messi di tempat kedua dan Franck Ribery di tempat ketiga.

Opini para aktor pemilih benar-benar terbagi di ajang tahun ini. Hal itu terbukti dengan ketatnya perolehan suara yang dihasilkan. Ronaldo ada di peringkat pertama dengan 1365 suara, diikuti Messi sebanyak 1205 suara, dan Ribery lewat 1127 suara.

Kapten Timnas Portugal itu sendiri sudah dua kali menggondol penghargaan individu paling bergengsi ini. Sebelumnya CR7 pernah meraihnya pada 2008, kala masih membela Manchester United.


Ronaldo memang gagal membawa Real Madrid meraih satupun gelar di musim 2012/13 lalu. Tapi, situasi tersebut tak menyurutkan pemain berusia 28 tahun itu menorehkan tinta emas di ajang Ballon d'Or untuk kedua kalinya.

Alasan mudah dan tidak terbantahkan mengapa Cristiano Ronaldo bisa memenangi Ballon d’Or jelas karena ia unggul dalam perolehan suara. Perlu diketahui bahwa voting ini dilakukan oleh 184 pelatih timnas, 184 kapten timnas, dan 173 media.

Setiap pemilih hanya diperbolehkan mengurutkan tiga pemain. Peringkat pertama akan mendapatkan lima poin, peringkat kedua akan mendapatkan tiga poin, dan peringkat terakhir mendapatkan satu poin. Lalu jumlah tersebut diakumulasikan, dan voila! CR, Lionel Messi, dan Franck Ribery menjadi tiga nama yang mendapatkan jumlah poin paling banyak.

Total poin yang didapatkan oleh Ronaldo adalah 1.365 poin (27,99%), Messi 1.205 poin (24,72%), dan Ribery 1.127 poin (23,36%). Jadi, apakah kita masih bisa meragukan kemenangan pemain asal Portugal tersebut setelah mengetahui hasil perolehan tersebut? Saya rasa tidak.

Dukungan dari para pemain dan pelatih memang sudah terlihat jelas dari jumlah suara yang ia peroleh. Namun ketika komentar-komentar itu langsung keluar dari mulut, setidaknya kita tahu bagaimana Cristiano Ronaldo dihormati dan diakui sebagai pemain yang hebat. Berikut adalah beberapa komentar yang menurut saya semakin membuktikan bahwa dirinya pantas menerima bola emas itu di musim ini:


“Every player knows how difficult it is to win awards, especially one as big as this. I was rooting for Messi, but they made a good decision. He’s an idol of mine too. Congratulations to Ronaldo.” –Neymar

“I would like to congratulate Cristiano because he was a worthy winner. I don’t have anything else to say. It was a great year for all three of us (Ronaldo, Messi and Franck Ribery) and that’s why we’re here. I don’t have any complaints or any apologies to make either.” – Lionel Messi

“I think it’s really deserved, not just for this year but for all the work Cristiano Ronaldo has done for so many years. He’s worked hard to get better year after year. He’s just amazing.” – Luiz Felipe Scolari




Messi Tidak Layak Menerimanya

Lionel Messi mengakui bahwa Cristiano Ronaldo pantas memenangi FIFA Ballon d’Or 2013. Hal ini diungkapkan bintang Barcelona asal Argentina ini seusai acara penganugerahan penghargaan itu di Zurich Kongersshaus.

Messi menjadi salah satu dari ketiga finalis bersama Ronaldo dan gelandang Bayern Muenchen asal Prancis, Franck Ribery. Tapi, setelah memenangi gelar itu pada empat edisi sebelumnya, kali ini ia harus menyerahkannya kepada Ronaldo.

Sebagai kapten timnas Argentina, Messi memiliki hak suara, dan berdasarkan dokumen yang diterbitkan FIFA, “La Pulga” tak memilih Ronaldo melainkan ketiga rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Neymar.



Meski begitu, Messi menilai Ronaldo layak mendapatkan gelar itu. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ronaldo karena ia pantas memenanginya dan saya tak ingin mengatakan apa-apa lagi. Saya pikir tahun lalu adalah periode yang bagus bagi kami bertiga dan karenanya, saya tak punya keluhan atau mencari-cari alasan....," kata Messi.

"Itu sesuatu yang normal, itu adalah momen yang mengharukan," tambahnya mengomentari Ronaldo yang tak kuasa membendung air matanya saat menerima trofi Ballon d’Or.

Terpilihnya Ronaldo sebagai pemenang tak terlepas dari aksi impresif yang diperlihatkannya bersama Real Madrid dan timnas Portugal dalam dua bulan terakhir pada 2013. Pada saat yang sama Messi justru harus menjauh dari lapangan lantaran mengalami cedera.

"Saya tak tahu apakah situasinya akan berbeda jika saya tidak absen begitu lama karena cedera. Memang saya tak berada dalam kondisi bugar sejak semifinal Liga Champions dan saya mengalami cedera di awal musim ini. Tapi, semua itu tak ada hubungannya perebutan gelar ini.  Cristiano pantas memenanginya," ujar Messi.

Comments

Popular posts from this blog

Dumpper V40.1_2 + jumpstart Versi Terbaru

DOWNLOAD WINDOWS XP PRO SP3 2019 32-BIT BLACK EDITION