Gareth Bale Melukai Barcelona


Dengan kecepatan larinya, Gareth Bale memenangi duel memperebutkan bola melawan Marc Bartra. Dengan kecepatan larinya juga, Bale membuat Barcelona terluka.

Setidaknya Bale sudah sedikit menjawab harga mahal yang dibayarkan Real Madrid untuknya dengan satu buah trofi musim ini. Ya, trofi Copa del Rey yang diraih Madrid pada Kamis (17/4/2014) dinihari WIB adalah trofi pertama Bale bersama Los Blancos.

Trofi tersebut didapat setelah Madrid menang 2-1 atas Barcelona, dan kecepatan lari Bale-lah yang membuat Madrid mendapatkan kemenangan tersebut.


Ketika skor menunjukkan angka 1-1, dan menit menunjukkan angka 85, Madrid melakukan sebuah serangan balik cepat dari sisi kiri. Hanya dua orang yang terlibat dalam serangan balik itu: Fabio Coentrao dan Bale sendiri.

Coentrao mengawalinya dengan memberikan bola ke sisi sayap. Selanjutnya, Bale sendiri yang menyelesaikan serangan tersebut.

Usai menerima bola dari Coentrao, Bale menjauhkan bola dari jangkauan Marc Bartra yang datang untuk menutup ruang geraknya. Bale tidak kehilangan akal, dia berlari melebar sampai keluar garis lapangan. Selanjutnya, kecepatannya-lah yang berbicara.

Dia mengajak Bartra beradu sprint untuk mengejar bola yang dijauhkan tadi. Pemenangnya? Tentu saja Bale. Pemain asal Wales tersebut kemudian mendapatkan bola kembali dan menggiringnya memasuki kotak penalti. Meski Bartra kembali berusaha untuk mengganggunya, Bale berhasil mempertahankan bola di kakinya.

Selanjutnya, dia tinggal melepaskan tendangan kaki kiri dan bola pun melewati sela-sela kaki Jose Pinto. Madrid unggul 2-1 dan bertahan seterusnya sampai peluit panjang.

Ini bukan pertama kalinya Bale unjuk kecepatan. Kala masih mengenakan kostum Tottenham Hotspur, Bale sudah sering mengganggu pertahanan lawan dengan larinya.

Salah satu yang paling terkenal adalah ketika dirinya menjadi mimpi buruk Maicon --kala Spurs menghadapi Inter di Liga Champions beberapa musim silam.

Ketika itu Maicon dibuat tidak berdaya dengan berkali-kali dikadali Bale lewat kecepatannya. Ketidakmampuan Maicon menghadapi lari Bale itu kemudian melahirkan seruan "Taxi for Maicon!" yang dikumandangkan pendukung Spurs.

Apa pun itu, Bale sudah memberikan sedikit jawaban atas pertanyaan: "Untuk apa Madrid membelinya dengan 100 juta euro?". Kini, Bale dan Madrid punya dua trofi lagi untuk dikejar; trofi La Liga dan Liga Champions.

Comments

Popular posts from this blog

Dumpper V40.1_2 + jumpstart Versi Terbaru

DOWNLOAD WINDOWS XP PRO SP3 2019 32-BIT BLACK EDITION