Tutorial Mengubah Password dan Setting, TP-Link Wireless N Semua Type Modem-Rute

Tutorial Mengubah Password  dan Setting, TP-Link Wireless N Semua Type Modem-Rute

Sebelum memulai Tetorial Mengubah Password  dan Setting, TP-Link Wireless N Semua Type Modem-Rute ini, Perlu diketahui cara setting ini untuk yang terhubung dengan Perangkat Outdoor, jadi jika mau mengikuti tutorial ini ada syaratnya, harus punya perangkat outdoor dan harus sudah terpasang dengan benar.

Topologin ada 2

1. Wireless Outdoor : Mikrotik/ubnt (sudah terkoneksi internet dan mengatifkan DHCP Server dengan IP 192.168.1.1/24).
2. Wireless Indoor : TP-Link WR840N IP : 192.168.1.252

Ok Gaes..Bro....Mari kita mulai Tetorial Mengubah Password  dan Setting, TP-Link Wireless N Semua Type Modem-Rute, ikuti dengan teliti dan jangan ada yang terlewatkan.


1. Pertama pasang kabel UTP ke TP-Link nya dan sambungkan ke PC/Laptop kita, tidak usah mengatur IP Address karena akan otomatis mendapatkan IP sendiri (DHCP).

2. Lalu buka browser dan ketikkan IP default TP-Link, “192.168.0.1” pada kolom. Lalu tekan Enter.










3. Sesudah  dimasukan alamat IP nya akan Muncul Seperti gambar dibawah ini, lalu Login dengan mengisi 
Username : “admin” yang bawaan dari Pabrik nya dan Password : “admin” tanpa tanda petik.
















4. Setelah berhasil Login, pilih Menu Network. Lalu pilih LAN, Seperti gamabar dibawah ini.

























5. Setel klik menu LAN Ganti IP Address terserah Kawan2 atau bisa mengikuti juga seperti gambar dibawah ini. Sebenarnya tidak diganti tidak masalah, tapi jika kita bekerja di ISP, ini hanya untuk memudahkan kita agar selalu ingat IP perangkat Indoor nya. Laluk klik Save untuk menyimpan. Tunggu sampai rebooting selesai 100%.














6. Setelah Rebooting 100%, otomatis akan masuk di webpage Login Seperti gambar dibawah ini. Bisa dilihat IP Address nya juga akan terganti sesuai dengan yang kita atur tadi.














7. Lalu Login seperti tadi, setelah login masuk ke menu Wireless. Pada Basic Setting, ganti SSID terserah anda. Lalu klik Save.















8. Kita Masih di menu Wireless, pilih Wireless Security. Lalu ganti Password sesuai keinginan anda. Klik Save, seperti gamabar diatas. 

9. Jika sudah selesai, kita masuk ke menu DHCP. Matikan DHCP nya. Klik Save. Kenapa DHCP dimatikan..? Karena DHCP akan otomatis dapat dari Perangkat Outdoor. Seperti gambar dibawah ini.















10. Nah ini dia yang di tunggu2, untuk mengganti password saat kita Login ke TP-Link, masuk menu System Tool > menu Password. Isi kolom Old Username : “admin” ; Old Password : “admin”. Pada kolom New Username dan New Passsword, isi sesuai keinginan anda, nama pacar juga boleh, hehehe.. :D. terserah anda . lalu klik Save. Seperti gambar dibawah ini.















11. Jika sudah sudah benar yang kamu masukan, maka otomatis kita kembali lagi ke Login page TP-Link. seperti bambag dibawah ini, lalu isi dengan username dan password yang baru kamu buat tadi.















12. Ok selesai Tetorial Mengubah Password  dan Setting, TP-Link Wireless N Semua Type Modem-Rute.

Jika belum bisa masuk atau ada kendala lain, baca dari awal lagi

Itu saja yang bisa saya bagi buat teman2 Tetorial Mengubah Password  dan Setting, TP-Link Wireless N Semua Type Modem-Rute. Sampai jumpa di tetorial berikutnya. Tks...........


Lihat VIDEO TUTORIAL disini




NB: Apabila ada kendala Mendownload Modulnya, bisa berkomentar dibawah ini.




Comments

Post a Comment

Berkomentarlah yang Sopan, Kami Sangat Menghargai Komentar Anda

Popular posts from this blog

Dumpper V40.1_2 + jumpstart Versi Terbaru

DOWNLOAD WINDOWS XP PRO SP3 2019 32-BIT BLACK EDITION